get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Kecantikan Tumbuh, Ghanisa Clinic Skincare Incar Potensi Kota-Kota di Indonesia

Rahasia Kulit Sehat, Kuncinya Tidak Hanya di Skincare, tapi Juga di Air Minum dengan pH Tinggi

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
Rahasia Kulit Sehat Tidak Hanya di Skincare, tapi Juga di Air Minum dengan pH Tinggi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mempunyai kulit yang sehat dan lembab bukan lagi sekadar impian, tapi dapat diwujudkan dengan merawatnya dari luar dan dalam. Selain menggunakan produk skincare, perhatian terhadap kebutuhan hidrasi tubuh sangat krusial. 

Tercatat lebih dari 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan, termasuk sel-sel kulit yang membutuhkan hidrasi yang cukup untuk berfungsi optimal.

Dokter Fanny Imannuddin MD, M.Biomed (AAM), pendiri klinik Sukhavita di Jakarta, menjelaskan bahwa sel-sel kulit memiliki sifat hydrophobic dalam penyerapan nutrisi. "Sel itu membutuhkan kadar air yang bagus untuk penyerapan nutrisi yang optimal," ungkapnya.

Namun, ada satu rahasia tambahan untuk meraih kulit yang sehat: air minum dengan pH tinggi. Menurut Dr. Fanny, air dengan pH tertentu, terutama yang memiliki pH tinggi, memberikan dampak lebih baik terhadap penyerapan nutrisi oleh kulit. "Tentu berpengaruh ya. Air minum dengan pH tinggi jauh lebih baik," tandasnya.

Jadi, selain konsisten dengan perawatan luar, penting juga untuk memberikan perhatian pada asupan air minum kita. Air dengan pH tinggi tidak hanya memberikan keuntungan bagi kesehatan dalam, tapi juga dapat menjadi kunci rahasia untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

Oleh karena itu pemilahan air minum yang dikonsumsi juga sangat menentukan. Cheers Alkaline Powered memiliki pH tinggi (up to 8,5) dan mampu membantu proses hidrasi lebih maksimal. Sehingga kesehatan tubuh terutama kulit lebih optimal. 

’’Intinya tubuh itu butuh pH yang seimbang. Namun, dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung pH asam membuat radikal bebas pada tubuh juga  tinggi. Ini berpengaruh pada kesehatan kulit juga. Makanya butuh air minum pH tinggi untuk menyeimbangkannya,’’ tambah dokter yang saat ini aktif mengkampanyekan wellness. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut