get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Kecantikan Tumbuh, Ghanisa Clinic Skincare Incar Potensi Kota-Kota di Indonesia

Rahasia Kulit Sehat, Kuncinya Tidak Hanya di Skincare, tapi Juga di Air Minum dengan pH Tinggi

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
Rahasia Kulit Sehat Tidak Hanya di Skincare, tapi Juga di Air Minum dengan pH Tinggi. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain hidrasi yang cukup, pola hidup, pola makan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit dan tubuh pada umumnya. 

Berikut tips yang bisa kamu terapkan :

1. Konsumsi Sayur dan Buah
Pola makan yang kaya akan buah dan sayuran berwarna, terutama beri dan sayuran hijau adalah hal yang sangat dibutuhkan kulit untuk mendapatkan kulit yang berkilau dan sehat. Menurut ahli gizi Joy Bauer seperti yang dikutip dari kompas.com, kita bisa menambahkan beri ke oatmeal, sereal, yogurt, atau smoothie untuk kandungan antioksidan dan vitamin C yang membantu kulit terlihat bercahaya.

2. Rajin Mencuci Muka
Usahakan gunakan sabun pencuci muka yang lembut. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan minyak yang menumpuk dalam semalam dan untuk membersihkan produk apa pun yang kita pakai di malam hari.


Rahasia Kulit Sehat Tidak Hanya di Skincare, tapi Juga di Air Minum dengan pH Tinggi. Foto iNewsSurabaya/ist

3. Memakai Sunscreen
Seperti yang dilansir di womentalk.com, faktor terpenting dari menjaga kulit tetap sehat dan awet muda adalah melindunginya dari efek buruk sinar matahari. Selain bikin kulit kusam, paparan sinar matahari juga membuat kulit lebih cepat menua lho. Karena itu jangan malas pakai sunscreen ya biar wajah tetap cantik termasuk saat kita nggak pakai makeup.

4. Olahraga Agar Kulit Glowing Alami
Miliki kulit segar berseri alami tanpa makeup dengan rajin berolahraga setiap pagi. Metabolisme tubuh serta aliran oksigen yang lancar bukan cuma membuat tubuh bugar, tetapi juga bikin kulit tampak glowing alami. Mulai kebiasaan ini dengan latihan peregangan ringan 5-10 menit lalu tingkatkan dengan latihan lain secara bertahap ya!

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut