get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Pemkot Gandeng Sembilan Perguruan Tinggi, Untag Surabaya Siap Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

Minggu, 06 Februari 2022 | 13:52 WIB
header img
Untag Surabaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.

SURABAYA, iNews.id - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terus menambah mitra untuk memperkuat implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Untag Surabaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.

Penandatangan MoU tersebut sebagai satu rangkaian Launching Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan. Kegiatan ini diikuti oleh 9 perguruan tinggi yang digelar secara luring di Gedung Balai Kota Surabaya.

Walikota Surabaya,  Eri Cahyadi menyatakan, dengan launching MBKM tersebut dapat mewadahi mahasiswa untuk magang di Pemkot Surabaya. “Ketika lulus (kuliah) mahasiswa punya kemampuan yang luar biasa,”katanya.

Eri menegaskan sinergi ini menjadi hal penting dalam pembangunan Kota Surabaya. “Tidak bisa haya mengandalkan pemerintah. Kita harus menunjukkan kebersamaan dan rasa gotong-royong yang berlandaskan asas Pancasila. Kota Surabaya harus dibangun oleh semua sektor terutama perguruan tinggi,”tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut