get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Perjalanan Ajaib Garuda, Campur Tangan Tuhan Dibalik Sukses Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong

Jum'at, 26 Januari 2024 | 12:26 WIB
header img
Campur Tangan Tuhan Dibalik Sukses Timnas Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pelatih berpengalaman berusia 53 tahun, Shin Tae-yong, merayakan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan penuh kegembiraan. Menurutnya, prestasi ini tak lepas dari campur tangan Tuhan yang Maha Esa.

Skuad Garuda berhasil melangkah ke babak 16 lewat jalur peringkat tiga terbaik setelah melalui serangkaian pertandingan sengit di fase grup. Meski mengalami kekalahan 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam, dan menyelesaikan fase grup dengan kekalahan 1-3 dari Jepang.

"Sangat senang, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuahkan hasil saat ini," ungkap Shin Tae-yong dalam keterangan pers yang diterima tim MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (26/1/2024).

Keberhasilan ini menjadi bukti semangat juang tim dan upaya keras pemain dalam menghadapi tantangan di Piala Asia 2023. Shin Tae-yong pun mengakui peran Tuhan dalam perjalanan mereka, menambahkan dimensi spiritual yang memperkaya cerita luar biasa Timnas Indonesia di kancah sepak bola internasional.

"Tanpa kerja keras, yang di Atas (Tuhan) pasti enggak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan," lanjut pelatih 53 tahun ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut