get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Dahlan Iskan Sebut Indah Kurnia Sosok Pemberi Harapan dan Solusi

Sabtu, 27 Januari 2024 | 21:36 WIB
header img
Dahlan Iskan (tengah), Indah Kurnia (kanan) dan Doan Widhiandono (kiri) saat peluncurkan buku 'Indah Dalam Pandemi' karya Doan Widhiandono, di Surabaya, Sabtu (27/1/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dahlan Iskan menyebut Indah Kurnia merupakan sosok yang mampu memberikan sebuah harapan sekaligus solusi bagi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Indah Kurnia saat bangsa Indonesia dilanda krisis, terutama pandemi Covid-19.

"Indah Kurnia ini adalah sosok pemimpin yang sebenarnya. Pemimpin itu bisa kita lihat disaat krisis," katanya saat peluncurkan buku 'Indah Dalam Pandemi' karya Doan Widhiandono, di Surabaya, Sabtu (27/1/2024). 

Dahlan menyebut, ide-ide cemerlang dan tangan dingin anggota Komisi XI DPR RI itu menjadi oase di padang pasir. Kala pandemi, banyak sektor-sektor perekonomian lumpuh. Baik itu ekonomi kreatif seperti musisi hingga pelaku UMKM.

Namun berkat inisiatif Indah Kurnia, kelompok-kelompok masyarakat yang bahkan tidak tersentuh uluran pemerintah akhirnya mendapatkan porsi. 

Sebut saja musisi. Pelaku ekonomi kreatif ini tidak dianggap sebagai kelompok yang berhak mendapat bantalan sosial. Padahal, musisi dan seniman menjadi kelompok pertama yang merasakan dampak pandemi. Tidak ada gelaran event atau tempat hiburan yang buka.

Sebagai legislator, Indah Kurnia rupanya cukup lihai memainkan peran. Ia dengan sigap memikirkan kelompok masyarakat yang tidak ada dalam daftar penerima bantuan sosial. 

Alhasil, usaha kerasnya pun terbayar. Selain UMKM, ratusan seniman dan musisi akhirnya juga diperhatikan oleh pemerintah. Bantuan sosial dan vaksin mereka dapatkan.

Inisiatif Indah Kurnia tidak berhenti. Dia juga memberikan solusi yang cukup inovatif bagi para musisi, yakni SECaravan. Ini merupakan satu unit truk yang didesain khusus sebagai panggung berjalan, sehingga para musisi bisa berkeliling untuk ngamen beken.

SECaravan sendiri dilengkapi dengan panggung, satu set alat musik lengkap, sehingga tidak menyusahkan yang mengundang.

Itulah salah satu contoh nyata bagaimana peran Indah Kurnia yang mampu memberikan harapan sekaligus solusi disaat krisis.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut