get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kerusuhan Hebat di Banyuwangi, Bentrok Berdarah Pendukung Partai Demokrat, Korban Dilarikan ke RS

Senin, 29 Januari 2024 | 20:11 WIB
header img
Bentrok Berdarah Antara Pendukung Partai Demokrat di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id -  Lapangan RTH Maron Genteng menjadi saksi pertumpahan darah dalam bentrokan hebat antara sesama pendukung Partai Demokrat pada Senin malam (29/01/2024). Peristiwa tragis ini terjadi saat pagelaran hiburan musik yang menandai kedatangan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pakaian biru bergambar wajah AHY dan SBY menjadi pemicu ketegangan, di mana pendukung yang seharusnya bersatu justru terlibat dalam baku pukul brutal. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang warga menjadi korban pemukulan massal, bahkan menggunakan bambu saat mencoba melarikan diri.

Kericuhan ini terjadi sebelum AHY dan SBY tampil di panggung kampanye. Para penonton dan panitia acara berupaya meredam aksi kekerasan tersebut. Warga yang berada di lokasi tampak panik menyaksikan korban babak belur dihajar oleh sekelompok pria tak dikenal.

Penyebab pasti aksi pengeroyokan masih belum jelas, namun beberapa warga menyebutkan bahwa insiden ini terjadi selama acara hiburan musik dangdut. Meskipun demikian, kepolisian setempat, seperti diungkapkan oleh Kapolsek Genteng, Kompol Setiyo Widodo, belum menerima laporan resmi terkait kejadian tersebut. 

"Belum ada laporan terkait aksi pengeroyokan diarena kawasan musik dangdut tersebut," jawab Kapolsek Genteng. 

Aksi pengeroyokan akhirnya berhasil dilerai, namun korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng untuk mendapatkan perawatan medis. Keamanan di lapangan RTH Maron Genteng fokus menjaga sejumlah titik di luar area untuk mengantisipasi kemungkinan kerusuhan lebih lanjut dan penumpukan kendaraan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut