get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pos Bloc Berdiri di Surabaya, Milenial BUMN Siap Dampingi Anak Muda Jadi UMKM Kreatif

Selasa, 30 Januari 2024 | 15:54 WIB
header img
Wakil ketua Milenial BUMN Surabaya-Raya Jawa Timur, Berry Febrio Silvio Pariela. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya benar-benar menjadi tempat kreativitas bagi anak-anak muda. Di Kota Lama Surabaya telah berdiri Pos Bloc, lokasi yang bakal menjadi pusat perkumpulan komunitas-komunitas kreatif di Kota Pahlawan. 

Keberadaan Pos Bloc ini membuat Milenial BUMN senang. Mereka memiliki kesempatan untuk mendampingi anak-anak muda atau milenial dalam mengembangkan usaha yang dimiliki. Sebab di Pos Bloc ini, bakal banyak UMKM-UMKM yang berkumpul untuk mengembangkan bisnisnya. 

"Keberadaan anak muda ini bakal membangkitkan ekonomi daerah," kata Wakil ketua Milenial BUMN Surabaya-Raya Jawa Timur, Berry Febrio Silvio Pariela di The Gade Caffe Pegadaian Surabaya 

Berry mengatakan, dalam event soft launching ini, pihaknya mengerahkan 1.000 anggota milenial BUMN. Mereka turut hadir melihat peresmian yang dilakukan Kartika Wirjoatmodjo Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Dengan peresmian ini, ujar Berry, milenial BUMN memiliki kesempatan untuk memberikan edukasi pada anak-anak muda mengenai UMKM, mulai legalitas hingga cara berjualan yang baik. "Keberadaan Pos Bloc ini menunjukan keseriusan BUMN untuk mencetak UMKM yang handal," ujar Cak Surabaya 2006 ini. 

Sementara itu, Kartika Wirjoatmodjo Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengharapkan Pos Bloc Surabaya dapat menjadi pusat perkumpulan komunitas-komunitas kreatif, agar kawasan kota lama kembali bergairah.

“Kami ingin Pos Bloc menjadi pusat perkumpulan komunitas-komunitas di Surabaya, seperti tempat kuliner, komunitas gamer dan sebagainya. Tujuannya nanti jadi titik awal supaya kota lama Surabaya bisa hidup lagi,” ujarnya usai kegiatan soft launching Pos Bloc Surabaya, Minggu (28/1/2024) malam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut