get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Rendam 16 Desa di Sampang, PMI Salurkan Bantuan dan Buat Dapur Umum

Wali Kota Bakal  Tambah Ambulan PMI Kota Mojokerto

Senin, 07 Februari 2022 | 12:22 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berencana meningkatkan sarana dan prasarana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto

MOJOKERTO, iNews.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berencana meningkatkan sarana dan prasarana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto. Keinginan ini diungkapkan saat penganugerahan lencana dan piagam penghargaan kepada para pendonor darah sukarela sebanyak 75 kali. 

Ning Ita, sapaan akrabnya menyebutkan akan memberikan suport berupa mobil ambulan sebanyak 2 unit di tahun 2022 ini sebagai langkah antisipasi tingginya kebutuhan ambulan di musim pandemi. Juga untuk memberikan peremajaan terhadap ambulan PMI Kota Mojokerto yang telah digunakan terus menerus selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

"Kami akan mensuport ambulan atau kereta jenazah yang lebih memadai, meskipun ini bukan mobil baru tapi saya kira akan sangat membantu untuk PMI Kota Mojokerto dalam rangka menjalankan tugasnya terkait penyediaan ambulan atau kereta jenazah," jelasnya saat ditemui usai pemberian penghargaan di pendopo Sabha Kridhatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, peran PMI Kota Mojokerto di bumi Majapahit sebagai relawan kemanusiaan cukup sentral di masa pandemi. Tak hanya menyediakan plasma konvalesen, tapi juga secara tanggap membantu masyarakat yang membutuhkan ambulan.

Seperti mengangkut masyarakat Kota Mojokerto yang mengalami sakit, kecelakaan, hingga pengangkutan jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya. "Kapanpun ada panggilan kemanusiaan maka seluruh jajaran PMI ini harus siap untuk turun memberikan pelayanan," ungkap Ning Ita yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Mojokerto ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut