get app
inews
Aa Read Next : Jasa Raharja dan Polisi Serahkan Santunan Kematian Korban Kecelakaan di Jombang, Nilainya Fantastis!

Jasa Raharja Luncurkan Kurikulum Pendidikan Lalu Lintas, Tekan Kecelakaan di Jalan

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:09 WIB
header img
Jasa Raharja Luncurkan Kurikulum Pendidikan Lalu Lintas. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Direktorat Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja menggelar Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas (PPL) untuk guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK di salah satu hotel di Surabaya, Kamis (1/2/2024).

“Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran tertib lalu lintas di kalangan pelajar. Kami amat concern terhadap ketertiban berlalulintas di jalan raya. Keselamatan dalam berkendara tentu hal yang ingin kami sasar," kata Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono.

Menurut Rivan, kalangan Gen Z atau remaja yang mayoritas terdiri dari pelajar, menempati posisi tertinggi sebagai korban kecelakaan. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan para guru mampu memberikan pembekalan wawasan dan pengetahuan di sekolah masing-masing. “Sehingga Gen Z mampu menjadi pelopor keselamatan dalam usaha mencapai target zero accident,” ujarnya.

Guru, kata dia, dapat memberikan materi pendidikan mengenai keselamatan lalu lintas di kelas sekolah mereka masing-masing. Dalam kurikulum baru, materi mata pelajaran Pancasila kita harapkan dapat diterjemahkan dengan baik. “Sehingga target kita untuk menciptakan tertib lalu lintas dapat kita capai," tutur Rivan.

Menurut Rivan, wawasan mengenai keselamatan dan tertib lalu lintas memang harus disemai sedini mungkin. Itu sebabnya instansinya menyasar pelajar melalui peran guru yang menjadi panutan mereka di sekolah. 

"Kami menilai wawasan mengenai keselamatan dan tertib lalu lintas memang harus disemai sedini mungkin. Kami akan terus berupaya agar kesadaran akan pentingnya keselamatan dan tertib lalu lintas menjadi perilaku dalam berkendara di jalan raya," harap Rivan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut