get app
inews
Aa Read Next : Dorong Gaya Hidup Sehat, AXA Mandiri Gelar Healthy Cooking with Emma

AXA Mandiri dan ERM Gelar Seminar ESG, Upaya Bangun Mindset untuk Masa Depan Berkelanjutan

Kamis, 01 Februari 2024 | 16:03 WIB
header img
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengadakan seminar ESG dengan pakar global Environmental Resources Management (ERM). Foto iNewsSurabaya/ist

AXA Mandiri telah menempatkan 100% dana General Account dengan prinsip ESG termasuk pada instrument investasi ramah lingkungan atau Green Bond. AXA Mandiri pekan lalu juga menempatkan sebagian dana investasi dalam Reksa Dana Bahana Money Market Endowment Fund Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (Iluni FEB UI). 

Hasil investasi instrumen tersebut akan digunakan Iluni FEB UI untuk menjalankan program sosial seperti beasiswa, bimbingan belajar dan bantuan sosial.

Sebelumnya, AXA Mandiri telah melakukan beragam inisiatif terkait ESG seperti melakukan penanaman lebih dari 4.200 bibit pohon bakau untuk melestarikan ekosistem pantai dan juga penyerapan emisi karbon. 

AXA Mandiri juga menyelenggarakan berbagai kegiatan literasi kesehatan dan keuangan di beberapa kota-kota di Indonesia, dari Medan, Sumatera Utara, hingga Sorong, Papua, sebagai upaya untuk memberdayakan kemampuan masyarakat, khususnya dari segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengelola keuangan dan melindungi diri dari risiko kesehatan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut