get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Event-in, Aplikasi Terobosan Mahasiswa DIII Sistem Informasi Universitas Dinamika untuk Cari Sponsor

Selasa, 06 Februari 2024 | 11:40 WIB
header img
Mahasiswa berprestasi dari DIII Sistem Informasi Universitas Dinamika, Ilham Fatahillah Ridwan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Seorang mahasiswa berprestasi dari DIII Sistem Informasi Universitas Dinamika, Ilham Fatahillah Ridwan, telah menciptakan solusi revolusioner bagi penyelenggara event dengan meluncurkan aplikasi mobile, Event-in. Aplikasi ini tidak hanya mempermudah pencarian sponsorship, tetapi juga membuka pintu kolaborasi antara penyelenggara event dan perusahaan atau organisasi yang bersedia memberikan dukungan.

Dalam sebuah wawancara pada Rabu (31/01/2024), Ilham menjelaskan motivasinya membuat aplikasi tersebut. "Saya sering melihat orang-orang yang kebingungan mencari sponsorship untuk event mereka, entah karena tidak memiliki kontak di perusahaan atau kurang pemahaman mengenai perusahaan yang terbuka untuk sponsorship." katanya. 

Dengan Event-in, keterlibatan pengunjung dalam event diharapkan meningkat karena penyelenggara dapat dengan mudah menemukan perusahaan atau organisasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Inovasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasi Ilham terhadap kreativitas, tetapi juga memberikan solusi konkrit terhadap tantangan yang sering dihadapi oleh penyelenggara event.

Selain alasan tersebut, Ilham bercerita bahwa ia juga pernah diposisi kebingungan mencari sponsorship saat menjadi penyelenggara event di masa pandemi Covid-19.

“Dulu saya tidak tahu harus mencari sponsor di mana, harus menghubungi siapa, dan lain-lain. Dari situ, saya mendapatkan ide startup aplikasi yang bisa memudahkan masyarakat mencari sponsor.”, ujar mahasiswa yang saat ini bekerja sebagai programmer tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut