get app
inews
Aa Read Next : Asrilia Kurniati Bakal Maju Pilwali Surabaya Jalur Independen, Ini Alasannya!

Tegas! APTRI Bakal Pilih Capres yang Berpihak ke Petani Tebu

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:35 WIB
header img
APTRI berharap Presiden dan Wakil Presiden setelah Jokowi diharapkan dapat mengembalikan kejayaan petani tebu Indonesia. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menyatakan sikap tegas pada Pemilu 2024. Mereka bakal memilih capres dan cawapres yang berpihak ke petani, khususnya petani tebu.

Lantas siapakah di antara tiga pasangan capres dan cawapres yang akan dipilih? Baik pasangan Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud selama ini sama-sama menyampaikan keberpihakannya ke petani. 

Ketua Umum DPN APTRI Soemitro Samadikoen berharap, capres dan cawapres yang nantinya terpilih sebagai pemenang Pemilu 2024 dapat meningkatkan sarana prasarana pertanian, mulai dari ketersediaan bibit yang unggul dan mumpuni.

Selain itu juga adanya ketersediaan pupuk bersubsidi bagi keseluruhan kebutuhan tanaman tebu. Kemudian perbaikan infrastruktur pengairan mulai dari pengerukan embung sampai revitalisasi saluran pengairan sampai di sawah. Perbaikan pabrik gula Milik BUMN atau pembuatan pabrik yang baru.

"Petani tebu berharap adanya kredit dari perbankan dengan bunga super ringan mulai kredit budidaya tanam, hingga kredit pengamanan gula pada saat panen," tegasnya.

APTRI, lanjut Soemitro, Presiden dan Wakil Presiden setelah Jokowi diharapkan dapat mengembalikan kejayaan petani tebu Indonesia. Sehingga mampu menjaga kemampuan pangan khususnya gula hasil pengolahan tebu rakyat Indonesia.

"APTRI adalah satu-satunya organisasi petani tebu di Indonesia dengan basis anggota petani pemilik lahan yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Sulawesi dan berbagai daerah di Indonesia," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut