get app
inews
Aa Read Next : KPU Jatim Paparkan Tahapan Pilkada 2024

Asrilia Kurniati Bakal Maju Pilwali Surabaya Jalur Independen, Ini Alasannya!

Jum'at, 15 Maret 2024 | 23:20 WIB
header img
Asrilia Kurniati dalam acara Ngobras atau Ngoblol Bareng Asrilia di Surabaya, Jumat (15/3/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Asrilia Kurniati bakal maju Pilwali Surabaya 2024 jalur independen. Istri Bambang Haryo Soekartono (BHS) tersebut mengaku bahwa alasannya memilih jalur independen lantaran dirinya tidak mau menjadi petugas partai.

Menurutnya, jalur independen tidak berat selama bisa meyakinkan masyarakat. "Tergantung pendekatan kita bagaimana. Kita tunjukkan siapa kita, bahwa kita benar-benar mau jadi bature (pelayan) rakyat. Bukan jadi petugas partai," ungkapnya disela-sela acara 'Ngobras' atau Ngoblol Bareng Asrilia di Surabaya, Jumat (15/3/2024).

"Saya gak mau jadi petugas partai, saya pengen jadi bature rakyat," tegasnya.

Sejauh ini dirinya rutin melakukan pendekatan kepada masyarakat. Ia banyak mendengar dan menggali aspirasi masyarakat di tingkat bawah, terutama generasi Z atau gen Z.

Asrilia bilang, tidak sedikit anak-anak muda yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012 tersebut masih belum memiliki arah yang jelas dalam menapaki masa depan. 

"Mereka butuh sosok yang bisa menginspirasi dan menjadi motivator mereka dalam hal apapun. Kalau sekarang lebih mengarah ke usaha," ujarnya.

Gen Z, menurut Asrilia membutuhkan sentuhan dalam segala hal seperti bagaimana menjadi pengusaha yang baik atau menjadi pegawai yang baik. Sehingga mereka harus mendapatkan pendampingan dan pelatihan yang benar.

Perlu diketahui, Asrilia merupakan Founder Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP), Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya 2014-2018, Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, dan sciopreneur serta entertainer.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut