get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Kodim 0832/Surabaya Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

Selasa, 08 Februari 2022 | 09:00 WIB
header img
Penandatanganan bersama dan penandatanganan Pakta Integritas di lingkungan Kodim 0832/SS, Jl. Tegalsari No.89, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Selasa (8/2/2022). (Foto: Penerangan)

SURABAYA, iNews.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0832/Surabaya Selatan (SS) berkomitmen membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di satuan kerjanya untuk upaya reformasi birokrasi.

Komandan Kodim (Dandim) 0832/SS, Letkol Kav Jacob Janes Patty, menjelaskan komitmen itu ditandai dengan penandatanganan bersama dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Dandim 0832 dan jajaran Danramil di lingkungan Kodim 0832/SS, Jl. Tegalsari No.89, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur,  Selasa (8/2/2022) 

"Zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Dandim menyebut, zona integritas menuju WBK dan WBBM memiliki beberapa komponen pengungkit, yaitu manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, akuntabilitas kinerja, pengawasan dan kualitas peningkatan pelayanan publik.

“Pencanangan zona integritas ini memiliki tujuan merubah pola pikir, budaya kerja, kemudahan akses sesuai perkembangan teknologi, transparansi, serta peningkatan pelayanan, baik pelayanan kepada personel Kodim 0832/SS maupun kepada masyarakat yang dilandasi dengan Santiaji TNI, yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI,” jelas Letkol Jacob 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut