get app
inews
Aa Read Next : Gempa Susulan Ancam Surabaya, Lamongan, dan Gresik, Ini Fakta Sebenarnya

150.000 Relawan Gus Ipul Hadiri Rapat Akbar di Lamongan

Rabu, 07 Februari 2024 | 21:46 WIB
header img
Sebanyak 150.000 Relawan Gus Ipul Hadiri Rapat Akbar di Lamongan. Foto iNewsSurabaya/ist

LAMONGAN, iNewsSurabaya.id - Lebih dari 150.000 Relawan Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) se Jawa Timur (Jatim) menghadiri rapat akbar relawan Gus Ipul Lamongan di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan, Rabu (7/2/2023).

“Hari ini konsolidasi relawan terakhir. Sekitar 5.000 relawan Gus Ipul Lamongan kami kumpulkan sehingga total sudah lebih 150.000 relawan se-Jatim," kata Koordinator Relawan Gus Ipul wilayah Jatim bagian barat, Imam Makruf, usai menghadiri rapat Akbar relawan Gus Ipul Lamongan di GOR Lamongan. 

Di Jatim, Relawan Gus Ipul masing-masing 15 orang perdesa/kelurahan (total jumlah desa di Jatim 8.576). Mereka ini dikoordinasikan oleh 6.660 orang atau 10 orang per kecamatan se Jatim sebagai koordinator kecamatan dan 8 orang koordinator perkabupaten/kota. 

Relawan ini ada yang merupakan relawan Gus Ipul lama yakni saat mencalonkan diri sebagai gubernur dan ada juga yang merupakan relawan baru. Koordinasi relawan Gus Ipul telah dimulai pada 14 Desember 2023 dengan mengumpulkan 8 orang koordinator tingkat kabupaten/kota se Jatim.

Sejak saat itu, deklarasi relawan tingkat kecamatan masing-masing 10 orang per kecamatan langsung digelar bergantian di seluruh kabupaten/kota se Jatim.Setelah kecamatan tuntas kemudian digelar koordinasi relawan 15-20 orang perdesa yang digelar juga bergantian se Jatim.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut