get app
inews
Aa Read Next : Rivalitas Abadi : Persebaya dan Arema FC, Siapa Lebih Jago?

Widodo Cahyono Putro, Pelatih Baru Arema FC yang Mengubah Permainan, Ini Rekor Menterengnya

Minggu, 11 Februari 2024 | 10:59 WIB
header img
Arema FC telah mengumumkan perekrutan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Arema FC telah mengumumkan perekrutan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Fernando Valente dari Portugal. Widodo, yang telah mengarsiteki beberapa tim Liga 1, memimpin sesi latihan perdana tim pada Jumat sore (9/2/2024), menandai awal dari era barunya di tim kebanggaan arek-arek Malang.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Widodo berhasil membawa Deltras Sidoarjo melaju dari fase awal Liga 2 musim 2023 - 2024, mengantarkannya ke babak play-off sebagai runner-up di bawah Persela Lamongan. Di tingkat nasional, timnya menunjukkan performa solid di babak playoff Liga 2.

Dengan catatan yang mengesankan selama memimpin Deltras, termasuk 5 kemenangan dari 12 pertandingan di fase awal dan penampilan konsisten di babak playoff, Widodo membuktikan kemampuannya sebagai pelatih yang berpengalaman dan dapat diandalkan.

Pengalaman Widodo tidak terbatas pada Liga 2, karena dia juga memiliki rekam jejak yang mengesankan dengan tim-tim Liga 1 seperti Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC. Kedatangannya di Arema FC menjanjikan perubahan yang menarik bagi klub dan para penggemar, dengan harapan untuk kesuksesan baru di lapangan hijau.

Kapasitas Widodo di level tertinggi persepakbolaan Indonesia memang juga mentereng. Ada tiga tim Liga 1 yang sempat dibesut oleh Widodo, mulai dari Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, hingga Bhayangkara FC terakhir.

Terlama Widodo C Putro berkarier ketika membesut Bali United selama dua musim yakni 2016-2017, serta musim 2017-2018. Total ada 70 pertandingan yang dilakoni Widodo bersama Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Dari jumlah laga tersebut, Widodo membawa Bali United meraih 34 kemenangan, 16 kali imbang, dan sisanya 20 pertandingan mengalami kekalahan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut