get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Hujan Deras Disertai Angin, Balita 3 Tahun Hanyut Terseret Arus

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:03 WIB
header img
Balita di Kabupaten Kediri tewas setelah terseret arus deras parit

KEDIRI, iNews.id Balita di Kabupaten Kediri tewas setelah terseret arus deras parit. Korban diketahui berinisial MAK (3), warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Korban diduga tepeleset dan jatuh ke dalam parit saat hujan deras turun. Akibatnya tubuh balita ini terseret arus hingga sejauh 1,5 kilometer.

Kapolsek Pare, AKP I Nyoman Sugita menerangkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (06/02/2022) sore. Saat itu korban bersama keluarganya usai melihat sebidang tanah yang hendak dibeli. Karena hujan deras mereka kemudian berteduh di rumah salah seorang warga dan bersiap-siap memakai jas hujan. "Keluarga ini mengendarai sepeda motor, dan berteduh untuk memakai jas hujan karena hujan deras," ujarnya.

Diterangkan I Nyoman Sugita, Korban yang saat itu sudah mengenakan jas hujan tiba-tiba berjalan mendekati motor yang diparkir didekat parit dengan arus deras karena hujan. Korban langsung terperosok dan terjatuh ke parit tersebut. Ibu korban sempat berusaha meraih tangah korban yang terseret arus. Namun tubuh korban tidak bisa diselamatkan dan hanyut terbawa arus. "Kami begitu menerima laporan langsung menghubungi BPBD untuk mencari korban," tuturnya.

Setelah dilakukan pencarian bersama BPBD dan masyarakat, korban ditemukan berjarak 1,5 kilometer dari lokasi awal. "Jenazah korban lalu dibawa ke Puskesmas. Pihak keluarga membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah lalu kami serahkan ke keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut