get app
inews
Aa Read Next : Galaxy S24 Series vs iPhone 15 Series, Siapa Pemenangnya dalam Perang Baterai?

Uji Ketahanan, Galaxy S24 Series Terbukti Tak Sehebat yang Diklaim, Ini Hasil Uji Daya Tahan Terbaru

Senin, 12 Februari 2024 | 08:40 WIB
header img
Galaxy S24 Series Terbukti Tak Sehebat yang Diklaim. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewSurabaya.id - Perkembangan teknologi smartphone semakin maju dari tahun ke tahun, namun bagaimana dengan ketahanan fisiknya? Allstate Protection Plans mengungkap hasil uji ketahanan terbaru untuk Samsung Galaxy S24 Series yang mengejutkan.

Allstate Protection Plans, yang secara rutin menguji ketahanan perangkat seluler baru, baru-baru ini telah merilis hasil uji ketahanan untuk Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra. Hasilnya, ketiga perangkat tersebut menunjukkan penurunan dalam ketahanan fisik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dilansir dari Okezone, ketiga seri Galaxy S24 menjalani uji jatuh dari depan dan belakang. Uji jatuh dari ketinggian enam kaki menghasilkan kerusakan yang signifikan pada panel belakang ponsel, dengan retakan yang sama sekali tidak dapat dipulihkan setelah satu kali jatuh.

Galaxy S24 Plus juga mengalami nasib serupa, bahkan lebih parah. Ponsel ini hancur total setelah dijatuhkan, tidak dapat digunakan kembali. Hal ini mengejutkan mengingat model sebelumnya, Galaxy S23 Plus, berhasil lolos uji ketahanan serupa.

Hasil uji ketahanan terbaru menunjukkan adanya kekhawatiran pada ketahanan fisik Samsung Galaxy S24 Series. Meskipun berkembang dalam hal teknologi, penting untuk mempertimbangkan ketahanan fisik dalam pemilihan smartphone.

Sedangkan pada seri Galaxy S24 Ultra yang menawarkan lapisan penutup yang ditingkatkan, bingkai titanium baru, dan desain tepi datar, Galaxy S24 Ultra hancur setelah satu kali jatuh dari depan dan belakang dari ketinggian enam kaki (1,8 meter). Berbeda dengan Galaxy S23 Ultra yang terbukti lebih tahan lama.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut