get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Budi Said Gugat Kejaksaan Agung, Crazy Rich Surabaya Siap Perang di Pengadilan Pasca Jadi Tersangka

Selasa, 13 Februari 2024 | 16:56 WIB
header img
Penasihat hukum Budi Said, Sudiman Sidabukke. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Budi Said, dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya, mengambil langkah tegas dengan melayangkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta. Didampingi oleh penasihat hukumnya, Hotman Paris Hutapea, langkah ini diambil menyusul penetapan Budi Said sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan rekayasa jual beli 7 ton emas di PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Budi Said, yang kini mendekam di rutan Salemba cabang Kejagung, dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 juncto Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Keputusan ini memicu reaksi keras dari tim hukumnya, yang menyatakan kliennya telah 'dikriminalisasi'. 

Sudiman Sidabukke, salah satu penasihat hukum Budi Said, mengungkapkan ketidakpuasan, menyebutkan bahwa kasus yang semula perdata kini bermetamorfosis menjadi kasus pidana.

Menurut Sudiman, perjuangan hukum Budi Said bukanlah tanpa hasil, dengan kemenangan hingga level Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA) dalam ranah perdata. 

"Ini perkara perdata. Maka status tersangka harus dicabut," tegas Sudiman. 

Langkah hukum ini menandai awal dari pertempuran hukum yang intens, dengan Crazy Rich Surabaya bertekad untuk membela diri dengan segala cara di meja pengadilan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut