get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sempat Tertunda Gara-Gara Pemilu, Wali Kota Surabaya Lanjutkan Pembaharuan Data Penduduk

Jum'at, 16 Februari 2024 | 06:30 WIB
header img
Wali Kota Surabaya melanjutkan program Pembaharuan Data Penduduk. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melanjutkan agenda prioritasnya dengan memfokuskan pada program-program pembaharuan. Salah satunya adalah pembaruan data penduduk yang akan memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kota Surabaya.

Menurut Wali Kota Eri, meskipun program pembaruan data penduduk telah dimulai sejak beberapa pekan yang lalu, namun sementara waktu pendataan terhenti karena jadwal pemilu. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketepatan data, terutama terkait jumlah kepala keluarga di setiap persil rumah.

"Dalam beberapa kasus, kita temukan satu persil dengan jumlah kepala keluarga yang tidak proporsional, bahkan ada yang mencapai lima hingga tujuh KK. Hal ini tentu tidak sesuai standar kelayakan," ujar Wali Kota Eri (25/2/2024).

Khawatir akan dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan, Wali Kota Eri menegaskan perlunya tindakan cepat. Terutama dalam memisahkan dan memberikan solusi terbaik bagi keluarga yang tercatat sebagai keluarga miskin atau memiliki penghasilan yang tidak layak. Hal ini dilakukan agar mereka dapat menemukan pekerjaan yang sesuai atau mendapatkan bantuan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain pembaruan data penduduk, Wali Kota Eri menjelaskan, juga akan melanjutkan program peningkatan IPM di Kota Surabaya. Caranya, yaitu dengan menghidupkan kembali Asrama Anak Asuh Bibit Unggul di Kalijudan, Surabaya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut