get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Atasi Kemiskinan, Ini Cara Wali Kota Surabaya Intervensi Warga Tak Mampu

Jum'at, 16 Februari 2024 | 06:41 WIB
header img
Wali Kota Surabaya minta BPS Surabaya lakukan pendataan dengan benar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengeluarkan permintaan kepada petugas Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) dan Sakernas (Survei Angkatan Kerja Nasional) untuk melakukan pendataan dengan lebih mendalam. Tujuannya adalah untuk memastikan akurasi data yang dihasilkan, sehingga intervensi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dapat tepat sasaran.

Dalam acara pelepasan petugas Susenas dan Sakernas Semester I Tahun 2024, yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya pada Kamis (15/2/2024), Wali Kota Eri Cahyadi menekankan pentingnya mendalami proses pendataan. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya, Arrief Chandra Setiawan, turut hadir dalam acara tersebut.

"Saya mohon betul nanti untuk bisa diperdalam, karena saya tidak ingin memberikan bantuan kepada orang yang tidak semestinya. Saya takut kepada Gusti Allah ketika memberi bantuan kepada orang lain, tapi dia sebenarnya mampu namun tidak mau bekerja dan hanya meminta," ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri berharap agar para petugas surveyor dari BPS Surabaya memperkuat proses pendataan, terutama dalam hal pekerjaan. Ia menekankan pentingnya menggali informasi lebih dalam mengenai pekerjaan warga yang didata.

"Dengan demikian, kami dapat mengetahui sebenarnya berapa banyak orang miskin dari hasil Susenas. Sehingga kami dapat mengambil langkah-langkah konkret untuk menangani dan membantu masalah kemiskinan," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut