get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Tahun Baru Imlek Bank Danamon

Rayakan Tahun Baru Imlek 2024, Surabaya Montessori School Perkuat Keberagaman di Tahun Naga Kayu

Jum'at, 16 Februari 2024 | 13:44 WIB
header img
Pertunjukan Barongsai memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024, di Surabaya Montessori School, Surabaya, Jumat (16/2/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya Montessori School merayakan Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2/2024). Perayaan Tahun Baru Imlek ini digelar meriah dengan sejumlah rangkaian acara menarik yang kental dengan nuansa tradisi Cina. Bahkan ornamen khas Imlek menghiasi setiap sudut gedung sekolah di Jl. Manyar Kartika Timur D-1 Surabaya tersebut.

Kepala Sekolah Play Group Surabaya Montessori School, Hestika Damayanti S.Pd, mengatakan perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini sengaja digelar spesial dan meriah. Selain untuk menyambut kehadiran Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi yang baru, tahun ini merupakan Tahun Naga Kayu

Peserta didik, orangtua dan guru mulai dari jenjang Toddler, Playgroup, Kindergarten, hingga Primary menyatu dalam gelaran Chinese New Year Celebration.

Secara bergantian, peserta didik Surabaya Montessori School menampilkan berbagai atraksi mulai seni tari, gerak hingga puisi. Menariknya, sepanjang acara menggunakan bahasa Mandarin.

Selain perform, juga ada booth yang kental dengan nuansa nuansa tradisi Cina seperti game, booth foto, hingga alat musik tradisional cina. Chinese New Year Celebration di Surabaya Montessori School diakhiri dengan pertunjukan Barongsai. 

Hestika bilang, seluruh gelaran Tahun Baru Imlek tahun ini mengusung tema besar keberagaman, sebagaimana potret Surabaya Montessori School yang multi etnis dan agama. Pada momen ini siswa-siswi diajarkan saling berbagi kasih, dan menunjukan perhatian kepada satu sama lain ditengah keberagaman.

Hal itu juga selaras dengan Tahun Baru Imlek 2024 yang memasuki tahun naga kayu. Shio Naga Kayu melambangkan kekuatan, kemakmuran, keberuntungan, kehormatan hingga kesuksesan. Shio di tahun Naga Kayu 2024 ini membawa peluang kepemimpinan dan refleksi diri.

"Kita pengen Surabaya Montessori School ini juga punya kekuatan seperti naga," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut