get app
inews
Aa Read Next : Rebutan Kursi Pemimpin di Jombang Memanas, Petahana hingga Kiai Misterius Berebut Rekomendasi?

Demokrat Jember Memanas, Pengurus Partai Desak Ketua DPC Trisandi Apriana Dipecat, Ini Kesalahannya

Minggu, 18 Februari 2024 | 13:39 WIB
header img
Pengurus Partai mendsak Ketua DPC Trisandi Apriana Dipecat. Foto iNewsSurabaya/ist

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Pengurus DPC Partai Demokrat dan 28 Ketua serta pengurus PAC Kabupaten Jember telah secara tegas meminta DPP dan DPD Partai Demokrat Jatim untuk segera memecat Trisandi Apriana dari jabatannya sebagai Ketua DPC Demokrat Jember. Tak hanya itu, kader-kader Demokrat juga minta supaya keanggotaannya juga dicabut dari partai tersebut.

Alasan tuntutan ini muncul karena Trisandi dianggap tidak memiliki amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Partai dan tidak memberikan kontribusi yang berarti kepada Demokrat. Bahkan, kehadiran Trisandi dinilai telah merugikan suara partai dan suara caleg di Jember pada Pemilu 2024.

Tuntutan ini secara resmi disampaikan melalui surat kepada Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono, di Jakarta.

Mashudi, Sekretaris DPC Demokrat Jember, mengonfirmasi bahwa ada tuntutan dari para pengurus dan Ketua-Ketua PAC. Dia menjelaskan bahwa tuntutan ini bermula dari kejadian pada H-1 malam, ketika para pengurus DPC dan DPAC mendapat undangan rapat persiapan pemilu dari DPC. Namun, yang mengejutkan adalah absennya Trisandi dari rapat tersebut.

"Mereka menunggu dari jam 19.00 WIB sampai 21.00 WIB. Awalnya, Trisandi mengatakan sedang dalam perjalanan. Namun, setelah itu, Trisandi tidak muncul dan bahkan setelah dihubungi, ponselnya tidak bisa dihubungi lagi," ungkap Mashudi pada hari Minggu (18/2/2023).

Karena ketidakhadirannya, para pengurus DPC dan DPAC akhirnya memutuskan untuk mendatangi rumah Trisandi yang terletak di Jalan Gajah Mada Jember. Namun, Trisandi tidak ditemukan di sana maupun di Pendopo Bupati.

"Mereka tidak tahu ke mana Trisandi pergi. Setelah menunggu hingga jam 4 pagi tanpa kehadiran Trisandi, akhirnya mereka memutuskan untuk membubarkan diri," tambah Mashudi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut