get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Muncul, Demokrat Usung Khofifah - Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Kisah Cemerlang Putra Presiden RI, AHY yang Meniti Jejak Pendidikan Menuju Menteri ATR

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:40 WIB
header img
AHY yang Meniti Jejak Pendidikan hingga menjadi Menteri ATR. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari ini, sorotan jatuh pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dibalik jabatannya yang baru, terdapat riwayat pendidikan yang memikat.

Lahir di Bandung pada 10 Agustus 1978, AHY adalah putra pertama dari Jenderal TNI Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia, dan Almarhumah Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono). Namun, prestasinya tak semata-mata didasarkan pada garis keturunan, melainkan pada perjalanan pendidikannya yang mengesankan.

Pendidikanlah yang membentuk fondasi karier AHY. Dengan langkah teguh, AHY meniti pendidikan tingginya, menunjukkan dedikasi dan semangat yang luar biasa. Namun, perjalanan pendidikannya hanyalah awal dari kisahnya.

Menikah dengan Annisa Larasati Pohan pada 8 Juli 2005, AHY memperlihatkan bahwa di balik panggung politik, ia juga menemukan cinta sejatinya. Annisa Pohan, putri dari mantan Deputi Gubernur BI Aulia Pohan, turut melengkapi kehidupan pribadi AHY dengan kehangatan dan dukungan.

Dari panggung pernikahan hingga koridor kekuasaan politik, AHY membuktikan bahwa ia adalah seorang yang memadukan dedikasi, pendidikan, dan kehidupan pribadi dengan indahnya. Dengan dilantiknya sebagai Menteri ATR, AHY siap untuk melanjutkan perjalanannya, membawa perubahan yang positif bagi bangsa dan negara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut