get app
inews
Aa Read Next : Lancarkan Apel Siaga Idul Fitri 1445 H, PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel di Gresik

Jaga Estetika Kota, PLN Icon Plus Lakukan Pembongkaran Kabel Tidak Terpakai di Surabaya

Kamis, 22 Februari 2024 | 21:28 WIB
header img
Pembongkaran kabel optic yang sudah tidak terutilisasi di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya pada Rabu (21/2/2024). Foto/PLN Icon Plus

SURABAYA, iNewsSurabaya.idPLN Icon Plus Strategic Business Unit Jawa Bagian Timur (SBU Jatim) melaksanakan kegiatan pembongkaran kabel optic yang sudah tidak terutilisasi di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya pada Rabu (21/2/2024). 

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur, Rory Aditya menerangkan bahwa pembongkaran sepanjang 235 meter terdiri dari 3 kabel dengan total panjang yang dibongkar sepanjang kurang lebih 700m tersebut dilakukan guna menjaga estetika Kota Surabaya. 

"PLN Icon Plus Strategic Business Unit Jawa Bagian Timur akan terus melakukan perapihan kabel optic guna menjaga estetika dan keamanan warga Kota Surabaya," terangnya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan bahwa PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN, yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN.

"Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan, maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut," tuturnya.

Petugas lapangan gabungan yang diterjunkan sebanyak 11 orang terdiri dari 9 pelaksana, 1 pengawas pekerjaan, 1 pengawas K3 dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta mematuhi aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), sehingga tetap mengedepankan safety first dan zero accident. 

Penataan kabel di Surabaya ini merupakan implementasi yang kedua pada bulan Februari 2024 setelah kegiatan simplifikasi jaringan kabel optik yang dilakukan di kota Blitar beberapa hari lalu. 

Hal ini merupakan wujud nyata eksekusi program penataan dan penertiban atas pemanfaatan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dicanangkan oleh Direksi PLN Group secara berkelanjutan, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut