get app
inews
Aa Read Next : Manjakan Diri di Mamaka by Ovolo, Bersantai Sambil Cicipi dan Nikmati Senja yang Spektakuler

Grand Launching Varuna, Theatrical Underwater Dining Pertama di Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:53 WIB
header img
Pertunjukan Varuna diperkaya dengan kekayaan budaya Bali melalui kerja sama dengan seniman lokal dan internasional terkemuka. Foto/Istimewa

BALI, iNewsSurabaya.id - Bulan ini, tepatnya 25 Februari 2024 menjadi hari bersejarah bagi Taman Safari Bali dengan peluncuran "Varuna", pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia yang spektakuler. 

Varuna mengajak Anda dalam sebuah perjalanan imersif yang memadukan kisah menarik, pertunjukan air yang memukau, dan hidangan lezat dalam satu atmosfer eksotis Taman Safari. 

Mengukir kesuksesan soft launching di 20 December 2023, kali ini Taman Safari Bali dengan bangga meluncurkan Grand Launchingnya di tanggal 25 Februari 2024!

Varuna bukan hanya tentang pertunjukan. Hal ini adalah manifestasi dari kreativitas dan komitmen Taman Safari Bali dalam menyuguhkan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Ini adalah langkah besar dalam dunia hiburan dan pariwisata, menetapkan standar baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Mengapa Varuna Begitu Istimewa?

Alexander Zulkarnain, Vice President Media Event & Digital Taman Safari Indonesia mengatakan, Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena keindahan lautnya. Pada tahun 2023 saja, sudah lebih dari 4,5 juta wisatawan yang datang ke Bali. 

"Maka dari itu, Taman Safari Bali ingin mengemas keindahan bawah laut Bali lewat Varuna yang menawarkan pengalaman bersantap sambil menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” terangnya melaui siaran tertulis, Sabtu (24/2/2024).

Varuna berlokasi di Taman Safari Bali, yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Taman ini memiliki luas sekitar 50 hektar dan menampung lebih dari 2.500 hewan dari berbagai belahan dunia. 

Di Varuna, para tamu akan diajak untuk merasakan sebuah petualangan sensorik, dengan menyantap hidangan lezat sambil menyaksikan pertunjukan yang memesona. 

Narasi Varuna digambarkan secara apik melalui perpaduan menawan antara animasi potongan kertas, pedalangan, dan pertunjukan yang memikat dari Penasihat Teknikal kenamaan dunia Peter Wilson.

Sebagai pertunjukan kelas dunia, Varuna mengintegrasikan upaya keberlanjutan dan konservasi kehidupan laut dalam seluruh pertunjukannya dalam sebuah panggung seluas 122 meter persegi. Di mana teknologi dan pertunjukan yang ditampilkan selalu terlebih dahulu memperhatikan keadaan serta kelestarian satwa di sekitarnya.

“Potensi wisata bali yang luar biasa tak hanya terletak pada alamnya yang indah, melalui Varuna kami menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan atraksi berkelas internasional memadukan pertunjukan bawah air dengan mermaid, teatrikal berpadu dengan kearifan lokal yang akan menarik wisatawan dalam dan luar negeri," kata Alex. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut