get app
inews
Aa
Read Next : Manjakan Diri di Mamaka by Ovolo, Bersantai Sambil Cicipi dan Nikmati Senja yang Spektakuler

Dorong Ekowisata Bali, Pemanfaatan Energi Bersih CNG Diperluas ke Industri Perhotelan

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:32 WIB
header img
Pertagas Niaga mengalirkan Compressed Natural Gas (CNG) ke Prime Plaza Hotel Sanur Bali pada Rabu (22/6/2022). (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

DENPASAR, iNews.idSubholding Gas Pertamina melalui afiliasinya PT Pertagas Niaga (PTGN) memperluas pemanfaatan energi gas alam bagi industri perhotelan di Bali. Pertagas Niaga mengalirkan Compressed Natural Gas (CNG) ke Prime Plaza Hotel Sanur Bali pada Rabu (22/6/2022).

Prime Plaza Hotel merupakan hotel kedua di Bali setelah The Trans Hotel Bali di Badung yang mengawali penggunaan CNG pada April 2022 lalu. 

President Director PT Pertagas Niaga, Aminuddin menuturkan, pemanfaatan CNG bagi hotel ini merupakan wujud pemanfaatan gas alam sebagai energi transisi yang lebih ramah lingkungan serta mendukung adanya efisiensi biaya bagi pelaku industri. 

“Kami gembira sambutan industri hotel di Bali untuk beralih ke energi gas alam sangat baik. Pertagas Niaga bangga punya peran menjadikan Bali sebagai industri pariwisata yang tidak saja indah, namun juga concern pada lingkungan,” katanya melalui keterangan pers tertulisnya, Kamis (23/6).

Amin optimis langkah ini dalam waktu dekat akan diikuti oleh industri hotel, restoran dan café lainnya di Bali seiring dengan terbuktinya manfaat yang dirasakan konsumen. 

Pertagas Niaga juga akan terus mengambil peran dalam peluasan penggunaan energi gas bumi yang memiliki daya dukung terhadap konsep pariwisata ramah lingkungan di Bali.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut