get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT RI ke-79, Warga Perumahan Citra Harmoni Jalin Kekompakan dengan Olahraga

Pererat Hubungan Orang Tua dan Anak, TPA KB TK Aisyiyah Bebekan Sidoarjo Adakan Kegiatan Menarik

Minggu, 25 Februari 2024 | 10:37 WIB
header img
TPA KB TK Aisyiyah Bebekan Sidoarjo Adakan Kegiatan Menarik untuk orang tua siswa. Foto iNewsSurabaya/ist

Kegiatan parenting ini dipandu oleh dua psikolog dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Lely Ika Mariati M.Psi dan Nurfi Laili M.Psi, yang memberikan arahan dan motivasi positif kepada para wali murid KB TK Aisyiyah Bebekan. 

Menurut Lely Ika Mariati M.Psi, keharmonisan dalam keluarga merupakan kunci utama dalam pendidikan anak. "Dalam konteks pendidikan anak, keharmonisan juga berarti terciptanya keselarasan dan keseimbangan antara berbagai aspek yang memengaruhi perkembangan anak, seperti lingkungan keluarga dan sekolah," jelasnya.

Ivo Rega Austi, salah satu wali murid, menegaskan bahwa peran orang tua dan kakek nenek sangat penting dalam membentuk kepribadian anak, terutama pada usia dini di bawah enam tahun. 

Baginya, kecerdasan anak terbentuk sejak dini melalui bimbingan orang tua. Ivo juga mengapresiasi kegiatan yang difokuskan pada pendekatan kepada anak. "Kedekatan dengan anak saya sudah dimulai sejak kelahirannya, namun menjaga keharmonisan adalah proses yang harus konsisten dilakukan setiap hari. Saya sangat mendukung kegiatan ini," ungkapnya dengan antusias.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut