get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Penuhi Kebutuhan Daging Ayam, Surabaya Siap Bangun Rumah Potong Unggas di Semua Wilayah

Minggu, 25 Februari 2024 | 12:08 WIB
header img
Surabaya Siap Bangun Rumah Potong Unggas di Semua Wilayah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, di bawah kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi, bergerak untuk memenuhi kebutuhan daging ayam yang berkualitas, sehat, dan halal dengan merencanakan pembangunan Rumah Potong Unggas (RPU) di seluruh wilayah Kota Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan bahwa selain relokasi Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian ke kawasan wisata religi Ampel, mereka juga akan mendirikan RPU di berbagai wilayah Surabaya, termasuk barat, timur, utara, dan selatan.

"Dengan kebutuhan daging ayam yang semakin meningkat, satu tempat saja tidaklah mencukupi. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyediakan lebih banyak tempat, karena kebutuhan akan daging ayam jauh lebih besar daripada daging sapi," ujar Wali Kota Eri Cahyadi pada Sabtu (24/2/2024).

Dengan adanya RPU, Wali Kota Eri optimis bahwa ke depannya tidak akan lagi ada pemotongan ayam di pasar-pasar, yang dianggapnya kurang higienis dan berpotensi menyebarkan penyakit.

"Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat. Dengan adanya RPU baru, kami berharap masyarakat Surabaya dapat dengan mudah mengakses daging ayam berkualitas, sehat, dan halal," tambahnya.

Selain berencana membangun RPU, Wali Kota Eri juga mengungkapkan, jika dalam waktu dekat pihaknya berencana merelokasi Rumah Potong Hewan (RPH) khusus sapi di Pegirian. Sedangkan pemotongan khusus babi di Pegirian, sebelumnya telah direlokasi ke Banjarsugihan Tandes.

"Insyaallah di bulan September 2024, kita juga akan memindahkan RPH terkait dengan pemotongan sapi di tempat baru, yaitu di Tambak Osowilangun," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut