get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Ular Sanca Raksasa Buat Heboh Warga Jombang, Penuh Perlawanan, Akhirnya Berhasil Ditaklukkan

Senin, 26 Februari 2024 | 11:15 WIB
header img
Penangkapan ular liar berbobot 50 kg yang berusaha masuk ke rumah kosong di Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Warga Dusun Wonoayu, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, hari ini dikejutkan kehadiran seekor ular sanca kembang raksasa yang hendak memasuki rumah kosong di daerah mereka. Keberadaan ular ini membuat heboh warga, mereka beramai-ramai ikut menaklukkannya. 

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jombang juga beraksi untuk mengevakuasi ular berbobot mencapai 50 kg tersebut, yang telah mencemaskan warga sekitar.

"Ular tersebut ditemukan bersarang di antara tumpukan sampah di belakang rumah salah satu warga," ungkap Rizal Fajariyanto, petugas Damkar Pos Mojoagung, dalam keterangan Senin (26/2/2024).

Damkar menerima laporan darurat dari warga tentang keberadaan ular di tumpukan sampah dan segera merespons dengan cepat.

"Kami mendapat laporan adanya ular yang bersembunyi di tumpukan sampah, yang merupakan ancaman serius bagi keselamatan warga," tambahnya.

Setelah memastikan keselamatan area sekitar, tim langsung melakukan pencarian dan berhasil menangkap ular bersama-sama dengan bantuan warga setempat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut