get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Banser Geruduk Pendopo Pemkab Pasuruan, Berawal dari Gelas Kopi Bergambar Wajah Gus Irsyad

Protes Pencoretan Gambar Mantan Bupati, Massa Banser Kepung Pendopo Pasuruan, Ini 4 Pernyataan Resmi

Rabu, 28 Februari 2024 | 17:55 WIB
header img
Massa Banser Guncang Pendopo Pasuruan. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Ratusan anggota Banser mengguncang Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan, dalam aksi protes mengecam Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto. Protes ini terjadi karena ada pencoretan gambar wajah Irsyad Yusuf atau Gud Irsyad, mantan Bupati Pasuruan, pada cup kopi Kapiten Pasuruan.

"Sang Pj Bupati harus meminta maaf atas tindakan kontroversial tersebut!" teriak koordinator aksi di hadapan sekitar 200 Banser dengan bersemangat.

Aksi protes ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di depan Pendopo, sebelum Banser dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasuruan melanjutkan demonstrasi mereka di kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, Bangil.

Di gedung perkantoran Raci, Banser dengan yel-yel "Ganti, ganti, ganti Pj Pasuruan!" mengecam insiden tersebut dengan semangat ala pasukan khusus.

Suhu politik di Kabupaten Pasuruan memanas bukan karena sengketa Pemilu 2024, melainkan akibat insiden pencoretan gambar wajah mantan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, pada cup kopi.

Kejadian itu terjadi saat cup kopi bergambar wajah dicoret disajikan untuk tamu sidang paripurna LKPJ Bupati Pasuruan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan pada Senin (26/2/2024).

Gus Irsyad menduga ada yang sengaja memerintahkan untuk menghapus raut wajah tersebut. "Saya yakin itu perintah dari Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto," ungkapnya melalui laman salah satu media, Selasa (27/2/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut