get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jelang Ramadan, Penyuluh Agama Islam Gubeng Gelar Silaturahim Dzuhur Keliling di Masjid

Jum'at, 01 Maret 2024 | 07:24 WIB
header img
Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional dan non-PNS Kecamatan Gubeng, Surabaya, menggelar kegiatan rutin Dzuhur keliling. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional dan non-PNS Kecamatan Gubeng, Surabaya, menggelar kegiatan rutin Dzuhur keliling. Kali ini, acara tersebut digelar di Masjid Al Azhar Kelurahan Mojo pada Kamis (29/02).

Kegiatan ini tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan momen penting untuk menjalin sinergi antara Kementerian Agama dengan para Takmir Masjid di wilayah sasaran. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi penyuluhan agama kepada masyarakat.

Dr. Moh. Mukhrojin, MSi, Penyuluh Agama Islam dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukolilo, turut berperan sebagai narasumber pada acara tersebut. Dalam paparannya, Mukhrojin menekankan pentingnya menjaga silaturahim di antara umat Muslim, terlebih setelah pelaksanaan Pemilu. Meskipun mungkin ada perbedaan, persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dijaga.

Sebagai kutipan dari hadis Rasulullah Riwayat Ahmad, "Barangsiapa yang ingin panjang umurnya dan ditambahkan rezekinya, maka hendaklah menjalin silaturahim."

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut