get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Persaingan Futsal Piala IPIEMS Ketat, 24 Tim SMP Jadi Peserta, 1 Tim Datang Khusus dari Makassar

Sabtu, 02 Maret 2024 | 06:04 WIB
header img
SMA IPIEMS Surabaya komitmen mengembangkan bakat-bakat olahraga siswa SMP di Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMA IPIEMS Surabaya komitmen mengembangkan bakat-bakat olahraga siswa SMP di Kota Pahlawan. Sekolah yang berada di Jalan Menur Surabaya ini secara khusus menggelar pertandingan futsal antar SMP. 

Pertandingan futsal ini memperebutkan Piala IPIEMS yang diselenggarakan secara bergilir tahunan. Event futsal ini menjadi primadona, SMP se-Surabaya secara antusias mengikuti lomba ini. Apalagi, pertandingan yang dilaksanakan di Gool Mangga Dua Surabaya ini diikuti salah satu sekolah asal Makassar

Keberadaan sekolah dari Makassar ini membuat aroma pertandingan semakin bersemangat. Sebagai tim tamu, SMP Makassar tidak mau dijadikan bulan-bulanan tim tuan rumah. Mereka menunjukan aksi dan visi dalam bermain futsal. 

Sementara pembukaan lomba ini dilakukan secara meriah. SMA IPIEMS menyiapkan segala kebutuhan dengan matang, mulai yel yel hingga pentas dance siswa. Penonton pun membludak, tribun yang disiapkan sesak penuh. 

"Ada 24 tim SMP yang ikut lomba futsal ini, satu tim dari SMP Makassar. Mereka sudah menyiapkan diri untuk ikut lomba ini," kata Kepala SMA IPIEMS Surabaya, Sukariono S.Pd, dilapangan Gool Mangga Dua Surabaya. 

Sukariono menuturkan, event ini sengaja dibuat untuk menunjukan pada siswa SMP di Surabaya, kalau SMA IPIEMS dapat menjadi wadah hobi yang mereka miliki, salah satunya futsal. 

"Jadi siswa-siswa SMP yang masuk IPIEMS bisa mengembangkan bakat yang dimiliki. Kita akan mewadahi mereka," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut