get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Untag Surabaya Gelar Wisuda ke-128, Rektor Pamer Prodi yang Miliki Akreditasi Unggul

Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:28 WIB
header img
Untag Surabaya Gelar Wisuda ke-128. Foto iNewsSurabaya/ist

Namun, prestasi tidak berhenti di situ. Untag Surabaya juga siap bersaing di tingkat internasional dengan mengikuti sertifikasi AUN-QA, yang merupakan langkah besar untuk meningkatkan reputasi universitas di kancah ASEAN dan dunia.

Sementara itu, komitmen Untag Surabaya dalam meningkatkan kualitas lulusan tidak bisa diragukan lagi. Data Tracer Study pada tahun 2023 menunjukkan bahwa 95,6% lulusan langsung memasuki dunia kerja setelah lulus, dengan lebih dari setengahnya mendapatkan pekerjaan yang sangat sesuai dengan bidang studi mereka.

Dengan pencapaian yang gemilang ini, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terus membuktikan dedikasinya dalam mencetak generasi penerus yang siap menghadapi tantangan global dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.


Untag Surabaya Gelar Wisuda ke-128. Foto iNewsSurabaya/ist

Adapun prestasi membanggakan diraih oleh 17 wisudawan peraih IPK terbaik dan tiga mahasiswa peraih karya menarik. Salah satu wisudawan tersebut merupakan Ahmad Atsnal Fikri yang berhasil membuat karya menarik dengan judul ‘Model Prediksi Cuaca dengan Analisis Time Series Menggunakan Algoritma Artificial Neural Network (ANN)’ dari Prodi Teknik Informatika dan Ricky Alejandro Martin dengan meraih IPK 3,99 dari Prodi Psikologi Profesi. 

Terdapat pula momen haru wisudawan Ilmu Hukum Istriani yang merupakan seorang anak dari orang tua yang bekerja sebagai pekerja migran Indonesia. Selain itu, di momen perayaan wisuda, Untag Surabaya juga memberikan apresiasi dan ucapan duka cita atas satu wisudawan yang meninggal saat menjelang hari Wisuda.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut