get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Dies Natalis Wijaya Putra ke-43 Meriah, Rektor Ingin Sociopreneurship Tumbuh Pengabdian Meningkat

Senin, 04 Maret 2024 | 09:14 WIB
header img
Perayaan Dies Natalis Wijaya Putra ke-43 Meriah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puncak acara Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43 dilakukan secara meriah. Dosen, mahasiswa, hingga karyawan terlibat langsung untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang dilaksanakan di halaman kampus Wijaya Putra Surabaya. 

Banyak kegiatan-kegiatan yang berbau sosial, mulai baksos bagi-bagi sembako, pengobatan gratis, hingga donor darah. Ada juga acara untuk membangkitkan jiwa entrepreneur, salah satunya dengan memanggil pengusaha-pengusaha yang telah berhasil dalam satu forum. Mereka adalah CEO muda yang inspiratif, Warisatul Hasanah S.E., pemilik PT. Sinar Utama Madura, dan Ika Arista, AMAK, pemilik UD Rebana Gresik Tiga Putri.

Kedatangan mereka dijadikan sebagai upaya untuk membangun kampus menuju entrepreneur dengan berbasis sociopreneur. Dengan cara ini, mahasiswa akan terpacu untuk terus berkembang dan mampu bangkit ketika jatuh dalam berusaha. 

Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., mengatakan, rangkaian Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43 dilakukan secara meriah. Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan arah kebijakan universitas sebagai Entrepreneurial University yang berbasis Sociopreneur.

“Sociopreneur menekankan agar dalam membangun dan menjalankan usaha, tidak hanya berorientasi profit semata melainkan juga memiliki social impact.” katanya. 

Menurutnya, Sociopreneur yang dicetuskan oleh UWP sejatinya sejalan dengan karakteristik dan filosofi Bangsa Indonesia. Hal ini disebabkan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang komunal yang berasaskan gotong royong. 

"Jadi kita menciptakan mahasiswa supaya mampu berusaha. Namun mereka peka terhadap kondisi lingkungan yang ada," kata Budi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut