get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Guru dan Tenaga Kependidikan Jombang Tingkatkan Kompetensi, Ini yang Dilakukan

Operasi Keselamatan Semeru 2024: Persiapan Cegah Kecelakaan Jelang Ramadan dan Idulfitri

Senin, 04 Maret 2024 | 09:43 WIB
header img
Apel gelar pasukan pelaksanaan operasi keselamatan semeru 2024 di Lapangan Polres Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Polres Jombang bersiap menghadapi tantangan berat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024. Sebanyak 138 personel gabungan dari berbagai instansi telah dikerahkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan selama operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari hari ini hingga 17 Maret 2024.

Apel gelar pasukan operasi keselamatan semeru pada Sabtu (2/2/2024) menjadi bukti nyata kolaborasi luas antara kepolisian, TNI, serta berbagai elemen masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa. Semangat bersama ini menjadi modal utama dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Operasi keselamatan tahun ini menetapkan sasaran prioritas yang jelas, mulai dari penggunaan helm hingga penegakan aturan berkendara di bawah pengaruh alkohol. 

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi menegaskan, upaya ini bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Operasi ini juga merupakan persiapan menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri, di mana tradisi mudik dan balik menjadi fokus utama," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut