get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Tingkatkan Kompetensi Guru SMK, 100 Pendidik Dapat Pelatihan Khusus Dinas Pendidikan Jawa Timur

Selasa, 05 Maret 2024 | 12:46 WIB
header img
Sebanyak 100 Pendidik Dapat Pelatihan Khusus Dinas Pendidikan Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

Saat ini, lanjut Aries pemerintah telah menjalankan program Kurikulum Merdeka bagi setiap satuan pendidikan. Kurikulum tersebut, menurutnya sangat identik dengan pembelajaran yang berpihak pada siswa atau yang dikenal dengan pembelajaran berdiferensiasi. Pembelajaran tersebut, imbuh dia,  dapat membantu membangun kemampuan adaptif dan interpersonal dalam dunia kerja serta membangun kemampuan berkomunikasi secara efektif. 

"Karena itu gunakan kesempatan ini untuk memperkuat jaringan kerjasama dan kolaborasi antar guru sehingga kita dapat belajar satu sama lain dan berkembang sebagai profesional pendidikan. Utamanya bagi guru produktif yang belum mempunyai sertifikasi kompetensi. Kami memberikan peluang dan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk meningkatkan kompetensinya melalui kerjasama DUDI untuk mendapatkan sertifikat kompetensi," tandas dia.  

Dalam kegiatan ini, para peserta akan mendapat materi terkait Analisis CP Integrasi SKKNI,  Model Pembelajaran Berbasis Projek Otomotif, Penyusunan Modul Ajar PJBL Otomotif, Pemetaan Skema Sertifikasi Kompetensi,  dan Kebijakan Perindustrian dalam Meningkatkan Kerjasama Pendidikan Vokasi dan Industri serta Peningkatan kerjasama Industri dengan Guru Vokasi di Jawa Timur.  

Materi-materi tersebut disampaikan oleh para narasumber dari BB PPMPV BOE MALANG, KADIN, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jatim dan Indonesia Learning Centre (ILC).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut