get app
inews
Aa Read Next : Kisah Marselino Ferdinan dapat Tawaran Ngajar di UNESA, Rizky Ridho Minta Langsung Lulus di UM

Ketahui 6 Hal Menarik dari At Ta’awun Tower 23 Lantai UM Surabaya, Nomor 3 Angka Ganjil

Kamis, 07 Maret 2024 | 18:15 WIB
header img
Gedung At Ta’awun Tower 23 lantai UM Surabaya. Foto/UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - At Ta’awun Tower adalah gedung 23 lantai milik Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) yang akan segera diresmikan pada Sabtu 9 Maret mendatang.

Gedung dengan nuansa putih, merah dan hijau tersebut digadang gadang menjadi salah satu gedung universitas tertinggi di Indonesia. Lantas apa saja keunikan At Ta’awun Tower 23 lantai UM Surabaya.

Berikut rangkumannya:

1. Salah Satu Gedung Tertinggi di Indonesia

Bangunan gedung At Ta’awun Tower terdiri dari 23 lantai dengan lantai dasar(Basement) sebagai lahan parkir. Selain kualitas pendidikan yang menjadi daya tarik, ketinggian At Ta’awun juga bisa menjadi pemikat calon mahasiswa karena bangunan yang megah hingga mencakar langit. 

Menggunakan kaca warna putih gelap terlihat sangat menarik yang tampak lebar dari depan dan ramping dari sampingnya. 

Saat malam hari gedung ini akan tetap terlihat gagah dengan lampu-lampu yang menyala. At Ta’awun Tower merupakan gedung yang sengaja dibangun dengan desain urban di Pusat Kota Surabaya. 

2. Gedung Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi dengan Fasilitas Terlengkap

At Ta’awun Tower akan menjadi gedung bagi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UM Surabaya. Semua aktivitas mahasiswa FK dan FKG akan menjadi satu kesatuan di gedung ini. 

Gedung 23 lantai ini akan difungsikan sebagai Ruang Dekanat Fakultas Kedokteran, Ruang Dosen FK, Lab Parasitologi, Lab Patalogi Klinik, Lab Histologi/Biomedik, Lab Farmokologi, Skill Lab, Ruang Osce, Skill Lab Tutorial, Skill Lab, Ruang Osce, Skill Lab Tutorial, Skill Lab, dan Student Center Perpustakaan.

Kemudian Ruang Dosen Fakultas Kedokteran Gigi dan Mulut, Ruang Manekin, Ruang Kuliah dan Lab Biologi Oral, Ruang Baca dan Ruang Tutorial, Ruang CBT, Ruang Teater 1, Ruang Teater 3, Senat dan Ruang Rapat, Auditorium, Basement Lantai Parkir Motor dan ruang-ruang strategis lain. 

Kehadiran gedung tersebut semakin menegaskan bahwa FK dan FKG UM Surabaya memiliki fasilitas penunjang terlengkap. 

3. Angka Ganjil Bukan Angka Sial

Angka 23 atau angka ganjil dipercaya sebagai angka sial bagi sebagian orang. Dalam pembangunan At Ta’awun Tower ingin merubah stereotipe banyak orang soal angka keberuntungan dan angka kesialan. 

Angka ganjil yang dianggap sial hanyalah mitos dan legenda yang telah dipercaya oleh banyak orang. Seluruh civitas akademika UM Surabaya percaya dan yakin bahwa 23 lantai UM Surabaya akan membawa banyak kebaikan, perubahan bagi perkembangan UM Surabaya khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut