get app
inews
Aa Read Next : Lulus dengan IPK 3,55 Dokter Gigi Safinka Ingin Wujudkan Senyuman Terindah untuk Anak Indonesia

BPSDM Jatim-IPB University Gagas Pendirian Sekolah Pemerintahan Desa

Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:21 WIB
header img
BPSDM Jatim menjalin kerjasama dengan IPB University di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) University di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM. 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai dengan Wakil Rektor IPB Drajat Martianto di Gedung Negara Grahadi, Kamis (10/2/22) malam.

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria. Kedua belah pihak berharap bahwa kerjasama ini dapat memberikan dampak dan kemanfaatan yang besar bagi Pelayanan masyarakat.

Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria menjelaskan, kedepan akan berkolaborasi dengan BPSDM Jatim untuk menggagas Sekolah Pemerintahan Desa. 

"Sekolah ini untuk penguatan perangkat desa agar mampu menunjang sistem pemerintahan desa yang lebih baik dengan pengembangan berbagai inovasi," katanya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut baik gagasan penyelenggaraan Sekolah Pemerintahan Desa. Sebagai salah satu dari dua provinsi yang mendapatkan mandat sebagai pilot project Corporate University, Pemprov telah melakukan banyak hal untuk penguatan-penguatan kapasitas. 

"Sekolah Pemerintahan Desa ini dapat menjadi salah satu breakthrough," kata Khofifah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut