get app
inews
Aa Text
Read Next : Anak Berkebutuhan Khusus Agresif Saat Belajar, Ini 2 Tips dari Pendidikan Inklusi Cikal

Begini Cara Identifikasi Pendampingan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus

Jum'at, 11 Februari 2022 | 12:44 WIB
header img
Guru berusaha keras menuntut peserta didik ketika PTM di Sekolah Luar Biasa (SLB) Widya Tama Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

2. Observasi dan Asesmen dari Guru Saat di Kelas 

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah observasi di dalam kelas. Selama proses pembelajaran berlangsung, guru juga melakukan observasi secara intensif.  

Sehingga apabila ditemukan kendala berupa gangguan perkembangan yang berdampak pada proses belajar seperti gangguan konsentrasi, pengaturan emosi, kesulitan belajar, hambatan komunikasi dan interaksi, atau kendala lainnya bisa segera diidentifikasi masalah serta solusinya.

“Guru di Pendidikan Inklusi Cikal juga melakukan observasi secara intensif. Apabila ditemukan kendala berupa gangguan perkembangan yang berdampak pada proses belajar guru melangkah ke proses identifikasi masalah dan menemukan solusinya," bebernya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut