get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Peresmian Asrama dan Ruang Makan di SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim, Upaya Tingkatkan Pendidikan

Sabtu, 09 Maret 2024 | 10:04 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Kartini resmikan Asrama dan Ruang Makan di SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

MADIUN, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, bersama dengan sejumlah pejabat penting lainnya, meresmikan gedung asrama Garuda, gedung asrama Sukhoi, dan ruang makan Handrawina di SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim, Kota Madiun, pada Jumat (08/03). 

Acara peresmian yang penuh semangat tersebut ditandai dengan penekanan sirene, penandatanganan prasasti, dan pemotongan untaian melati oleh Pj. Gubernur Adhy, yang didampingi oleh Walikota Madiun, H. Maidi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai, dan Kepala Sekolah SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim, Agus Supriyono.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim. Pemerintah Provinsi Jatim, melalui Dinas Pendidikan, terus berupaya meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi peserta didik sebagai langkah untuk memajukan SDM yang unggul.

"Sejak kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil, komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus dilakukan. Bahkan, alokasi anggaran pendidikan kita mencapai 26,5 persen, melampaui ketetapan alokasi anggaran sebesar 20 persen," kata Pj. Gubernur Adhy.

Dengan alokasi anggaran yang signifikan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang pada akhirnya akan berdampak pada kemajuan SDM yang berprestasi.

"Prestasi di bidang pendidikan di Jawa Timur sudah terbukti. Bahkan, Jawa Timur telah menjadi provinsi dengan penerimaan siswa di Perguruan Tinggi Negeri tertinggi di Indonesia selama empat tahun berturut-turut," tambahnya.

Lebih lanjut, Adhy mengatakan bahwa dalam dunia pendidikan terdapat dua jenis pengetahuan. Pertama adalah pengetahuan umum dan berikutnya adalah pengetahuan moral dan etika. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut