get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Hadirkan Direktur DRTPM, LPPM Untag Surabaya Ingin Kualitas Riset dan Penelitian Dosen Meningkat

Sabtu, 09 Maret 2024 | 14:44 WIB
header img
LPPM Untag Surabaya Ingin Kualitas Riset dan Penelitian Dosen Meningkat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Langkah besar untuk mengangkat kualitas riset dan penelitian dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dilakukan. Salah satu langkah yang dilakukan dengan menggelar workshop dikalangan dosen. 

Workshop ini bertema 'Peningkatan Kompetensi Dosen Dalam Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menuju Perguruan Tinggi Klaster Mandiri', acara ini menarik perhatian dosen-dosen Untag Surabaya. Workshop yang berlangsung di Auditorium lantai enam Gedung R. Ing. Soekonjono ini juga menjadi saksi kehadiran Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr., Direktur Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Direktorat Jenderal Pendidikan, Riset dan Teknologi.

Ketua LPPM Untag Surabaya, Aris Heri Setiawan, S.T., M.T, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal menuju visi perguruan tinggi klaster mandiri. 

"Untuk mencapai tujuan yang ambisius ini, kita harus berkolaborasi dan bersinergi untuk meraihnya," katanya dengan semangat.

Tidak hanya sekadar mencapai status klaster mandiri, Aris menekankan bahwa workshop ini juga menjadi langkah penting dalam mendukung peningkatan kualitas Sinta, parameter utama kinerja lembaga perguruan tinggi. 

"Di tahun 2024, kami menetapkan target untuk meningkatkan peringkat Sinta Untag Surabaya dengan menyediakan klinik penyusunan proposal hibah bagi para dosen," tambahnya dengan penuh keyakinan.

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M, CMA., CPA turut menyambut hangat kedatangan Direktur DRTPM Dirjen Pendidikan, Riset dan Teknologi di Kampus Merah Putih. Prof. Nugroho berharap kehadiran Prof. Faiz sebagai narasumber dapat menjadi motivasi segenap civitas akademika Untag Surabaya dalam hal peningkatan kualitas riset dan penelitian. 

“Sebagai Kampus Nasionalis, Untag Surabaya tentunya menyambut sangat baik kedatangan Prof. Faiz untuk berbagi ilmunya terutama untuk seluruh dosen di Untag Surabaya. Semoga motivasi yang diberikan oleh Prof. Faiz dapat menjadi penyemangat meningkatkan penelitian di tahun 2024 ini,” tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut