get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Asmara Putri Kirana, Kisah Cinta Klasik yang Diwujudkan di Panggung Siswa SMK Ketintang Surabaya

Minggu, 10 Maret 2024 | 09:59 WIB
header img
Kisah Cinta Klasik yang Diwujudkan di Panggung oleh Siswa SMK Ketintang Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK Ketintang Surabaya menggelar penampilan yang mengagumkan dengan Tarian Asmara Putri Kirana, 8 Maret 2024. Tarian yang memikat ini mengisahkan kisah cinta antara Putri Kirana dan Maling Anguno, namun terhalang oleh ketidakrestuan ibunda Putri Kirana, yang tragisnya berujung pada pertengkaran fatal.

Dibawakan dengan penuh semangat oleh Khomsiatur Rodhiyah XII AKL 1, Keysha Putri Maharani X AK 1, Intan Karisma X AK 1, Angel Dionna Ananda X MP 2, dan Sandria Nyla X DKV 1, serta dibimbing oleh pembina seni tari, Evita Lulut Yuliana, dari SMK Ketintang Surabaya, tarian ini menjadi sorotan utama.

"Kami berlatih dengan gigih setiap hari setelah pulang sekolah hingga larut malam, semua demi momen ini," ungkap Khomsiatur.

Dengan inspirasi dari Jawa Timur, Kota Lumajang, kostum merah menyala dengan aksesori emas serta sentuhan kipas memberikan pesona tersendiri pada penampilan mereka. 

"Kami cukup puas dengan hasilnya, berhasil meraih juara 2," tambah Khomsiatur.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan penampilan SMK Ketintang sebagai nomor urut 03. "Saat lomba, kami sangat gugup karena banyaknya penonton," ujar Angel.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut