get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

HSC Raih Sukses Penjualan Mobil di Awal Tahun 2024, Honda Brio dan HR-V Produk Paling Diminati

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:03 WIB
header img
HSC Raih Sukses Penjualan Mobil di Awal Tahun 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Honda Surabaya Center (HSC), dealer resmi mobil Honda untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali, dan Nusa Tenggara (Nusra), telah mencatat prestasi gemilang dalam penjualannya pada periode Januari - Februari 2024, dengan total penjualan mencapai 3.057 unit.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah penjualan Honda Brio yang mencatat angka fantastis sebanyak 1.417 unit, atau setara dengan 46.35% dari total penjualan. Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.290 unit, sementara Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 127 unit.

Produk SUV Honda juga menjadi favorit dengan Honda HR-V yang terjual sebanyak 535 unit, diikuti oleh Honda WR-V dengan 416 unit, dan Honda BRV dengan 312 unit. Meskipun demikian, Honda CR-V juga berhasil mencatatkan penjualan yang mengesankan sebanyak 115 unit.

Tidak hanya itu, Honda City Hatchback RS turut menyumbangkan angka penjualan sebanyak 36 unit, sedangkan Honda Mobilio berhasil membukukan penjualan sebanyak 198 unit. Di segmen sedan, Honda Civic mencatatkan penjualan sebesar 19 unit, Honda Accord sebesar 4 unit, dan Honda City sebanyak 2 unit.

Meskipun HSC menargetkan penjualan sebanyak 15.500 unit untuk tahun ini, angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan realisasi penjualan di tahun sebelumnya yang mencapai 16.127 unit. Penurunan ini disebabkan oleh faktor tahun Pemilu yang memengaruhi pasar otomotif.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut