get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Siapkan Paket Komunikasi Unggulan Sambut Musim Haji 2024, Ini Caranya

Telkomsel Salurkan Ratusan Sepatu kepada Pelajar Papua, Bentuk Dukungan Nyata untuk Pendidikan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 04:26 WIB
header img
Telkomsel Salurkan Ratusan Sepatu kepada Pelajar Papua. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Telkomsel telah menyerahkan ratusan pasang sepatu kepada sejumlah pelajar di Papua sebagai bagian dari inisiatif donasi pelanggan mereka. Program ini, yang berlangsung dari Desember 2023 hingga Januari 2024, menjadi penyemangat bagi pelajar Papua menjelang Tahun Baru 2024.

Pendistribusian sepatu dilakukan secara bertahap mulai bulan Maret 2024 ke berbagai sekolah di Jayapura, Timika, dan Sorong, mencakup beberapa nama terkemuka seperti SD Inpres Toghompatu dan SMA Negeri 7 Kabupaten Sorong.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendukung pendidikan di daerah tersebut, serta mengedepankan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam bisnis mereka.

“Langkah nyata ini juga merupakan perwujudan komitmen kami sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan,” katanya, (14/3/2024).

Lebih dari 39 ribu pelanggan Telkomsel telah berpartisipasi dalam program ini dengan menukarkan Telkomsel Poin mereka melalui aplikasi MyTelkomsel, membantu meringankan beban para pelajar di Papua. 

Produksi sepatu dalam program ini juga melibatkan kolaborasi dengan brand lokal, mendukung ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah di wilayah tersebut.

Selain menyumbangkan sepatu, Telkomsel juga memberikan bantuan modem Telkomsel Orbit kepada beberapa sekolah, memberikan dukungan tambahan untuk proses belajar mengajar di daerah tersebut. 

Langkah ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, serta mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut