get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

4 Caleg Jombang Melenggang ke Senayan, Ada Cucu Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari, Ini Sosoknya

Senin, 18 Maret 2024 | 11:40 WIB
header img
Caleg DPR RI asal Jombang, Mochamad Irfan Yusuf atau Gus Irfan dari Gerindra lolos ke Senayan. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Rapat Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan hasil rekapitulasi suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari provinsi Jawa Timur (Jatim), mengungkap siapa-siapa yang akan mewakili masyarakat di Dapil Jatim VIII. Kabar ini telah menyita perhatian publik, khususnya warga Kabupaten dan Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Madiun.

Tidak kurang dari 4 caleg berdarah Jombang telah berhasil memperoleh kursi di senayan. Diantaranya, Sadarestuwati, yang berhasil merebut hati pemilih dengan meraih 102.063 suara sebagai caleg petahana dari PDI Perjuangan dan ketua DPC PDIP Jombang.

Tak kalah menonjol, Ema Umiyyatul Chusnah, incumbent dari PPP, putri mantan Bupati Jombang Mundjidah Wahab, berhasil mengumpulkan 65.393 suara. Sementara Mochamad Irfan Yusuf atau Gus Irfan, cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, dari Partai Gerindra, sukses meraih 77.433 suara sebagai pendatang baru di panggung politik nasional.

“Suara terbanyak masih di Jombang, Insyallah bisa terpilih lagi," kata Ema kepada wartawan, Senin (18/3/2024). 

Tidak ketinggalan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, dari PKB, mencuri perhatian dengan mengantongi 107.011 suara, menempatkannya di peringkat kedua dari caleg PKB lainnya, Rusdi Kirana, pendiri Lion Air.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut