get app
inews
Aa Read Next : UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen, Ini Bentuknya

UNESA Respon Kebutuhan Pasar, Buat Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Ini Penempatan Kerjanya

Senin, 18 Maret 2024 | 14:31 WIB
header img
UNESA Buat Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota untuk merespon kebutuhan pasar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah semakin gencar memperjuangkan pembangunan wilayah dan kota yang berkelanjutan dan membutuhkan dukungan SDM yang kompeten di bidang perencanaan wilayah dan kota. 

Namun, di tengah keterbatasan SDM dan jumlah prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) di Jawa Timur, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengambil langkah proaktif dengan membuka prodi baru, S-1 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Menyadari pentingnya peran PWK dalam merencanakan masa depan yang berkelanjutan, UNESA membuka pintu bagi calon mahasiswa melalui jalur SPMB dan Mandiri yang akan dibuka pada Juni 2024 mendatang.

Dr. Maspiyah, M.Kes., Dekan Fakultas Teknik (FT) UNESA, menjelaskan bahwa prodi baru ini bertujuan untuk menjadi pusat keilmuan yang tangguh, adaptif, dan inovatif dalam bidang PWK. 

"Dengan empat misi utama, prodi ini berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas, mengembangkan penelitian berwawasan lingkungan, menerapkan keilmuan PWK untuk kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kerja sama nasional dan internasional," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut