get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Guru dan Tenaga Kependidikan Jombang Tingkatkan Kompetensi, Ini yang Dilakukan

Misteri Penemuan Mayat Bayi, Identitas Tersembunyi Kondisi Mengenaskan di Saluran Irigasi Sawah

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:36 WIB
header img
Lokasi mayat bayi di saluran irigasi sawah desa rejoslamet Mojowarno Jombang. Foto iNewsSurabaya/Istimewa

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Kasus penemuan mayat bayi perempuan di saluran irigasi sawah di Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Jawa Timur masih menjadi teka-teki bagi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres setempat.

Kepala Satreskrim Polres Jombang, AKP Sukaca, mengungkapkan bahwa penyelidikan atas temuan mayat bayi yang baru lahir masih dalam proses. "Identitasnya belum diketahui, namun yang pasti, bayi perempuan tersebut baru saja dilahirkan," ujar Sukaca pada Selasa (26/3/2024).

Diduga kuat, mayat bayi tersebut dibuang oleh orang tua hanya beberapa waktu setelah kelahirannya. Penemuan tragis itu pertama kali dilaporkan oleh beberapa petani yang tengah bekerja di sawah.

Kapolsek Mojowarno, AKP Pranan, menyatakan bahwa jenazah bayi ditemukan oleh petani desa sekitar pukul 08.00 WIB. "Warga melaporkannya kepada Polsek setempat," kata Pranan.

Ia menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah mulai membusuk. Mayat bayi itu, ditemukan mengambang di bawah pintu air saluran irigasi desa.

"Ditemukan telanjang bulat dengan tali pusar yang masih menempel, diduga dibuang oleh orang tuanya hanya beberapa waktu setelah kelahiran," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut