get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kantor PSI Dikabarkan di Demo Kader Sendiri, Ini Pernyataan Khusus Ketua PSI Surabaya

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:54 WIB
header img
Kantor PSI Dikabarkan di Demo Kader Sendiri. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya sedang dilanda isu tak sedap. Sang ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala didemo oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan kader PSI yang menuduh Erick mengkorupsi dana Bantuan Politik (Banpol).

Mencuatnya isu ini setelah puluhan orang pendemo mendatangi kantor DPD PSI Kota Surabaya di Jalan Ngagel nomor 143 D pada Selasa (26/4/2024). Massa menuntut Erick Komala harus dikeluarkan sebagai kader PSI. 

Saat dikonfirmasi, Ketua PSI Kota Surabaya Erick Komala mengklaim para pendemo itu bukan merupakan kader PSI. 

"Di lapangan demo kemarin tidak ada peserta dari anggota maupun pengurus PSI," jelasnya saat dihubungi, Rabu (27/4/2024). 

Pria yang hampir pasti terpilih sebagai salah satu anggota DPRD Jatim ini juga mengungkapkan adanya fakta dan bukti bahwa para pendemo adalah massa bayaran yang tidak tahu apa yang mereka tuntut dalam demo. 

"Ini berhubungan dengan aduan yang ditujukan ke polda jatim oleh 3 kader kami,dan kami sangat yakin 3 kader ini pun hanya di peralat oleh  pelaku/kader sebenarnya, klo bahasa saya ada aktor intelektualnya," tegasnya. 

Sang aktor intelektual, lanjut Erick merupakan salah satu caleg yang mengalami kekalahan dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024 lalu. Hal ini yang kemudian membuat sosok tersebut menyewa pendemo bayaran untuk melakukan unjuk rasa menuntut mundurnya Erick. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut