get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

DPRD Jawa Timur Godok Rencana Ambisius Menuju Indonesia Emas 2045, Begini Konsepnya

Jum'at, 29 Maret 2024 | 12:58 WIB
header img
DPRD Jatim melakukan kunjungan untuk merancang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk periode 2025-2045. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) tengah merancang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk periode 2025-2045, yang menjadi tonggak penting dalam misi Indonesia Emas 2045. 

Dalam upaya mengikuti arahan pemerintah pusat, Anggota Panitia Khusus (Pansus) RPJPD Jatim, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP., mengungkapkan bahwa visi RPJPD akan sejalan dengan visi nasional tentang Indonesia Emas 2045. 

"Visi RPJPD Jatim akan selaras dengan visi Indonesia Emas 2045, mencerminkan konsep negara nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan. Hal ini penting untuk memastikan konsistensi antara visi nasional dan visi daerah," ujar Sri Untari Bisowarno.

Menurut Anggota Komisi E DPRD Jatim, RPJPD Jatim akan memiliki lima sasaran visi, delapan misi, 17 arah pembangunan, dan 45 indikator utama pembangunan. 

"Angka-angka ini tidak hanya merepresentasikan simbol Pancasila yang lahir pada 17 Agustus 1945, tetapi juga mencerminkan komitmen untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut